Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobilio Bikin Honda Cetak Rekor Jualan Tertinggi di Mei 2014

Jumat, 13 Juni 2014 | 16:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Honda Mobilio terus menjadi senjata andalan Honda prospect Motor dalam mendongkrak penjualan. Hal itu langsung dibuktikan dengan hasil penjualan Honda sepanjang Mei 2014 yang mencetak rekor jualan tertinggi.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat, sepanjang Mei 2014 Honda Prospect Motor berhasil menjual mobil sebanyak 16.356 unit. 

Angka penjualan tersebut sekaligus menempatkan Honda di posisi kedua untuk penjualan di bulan Mei 2014, meningkat pesat dibanding penjualan di bulan sebelumnya dimana Honda berada di posisi ke-5.

Dengan tambahan penjualan di bulan Mei tersebut, Honda telah meraih penjualan sebanyak 65.459 unit dengan pangsa pasar sebesar 12,3% sepanjang tahun 2014 ini.

“Penjualan bulanan Honda di bulan Mei 2014 ini merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah Honda di Indonesia. Tentunya kontribusi terbesar untuk peningkatan penjualan Honda datang dari Honda Mobilio,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, dalam siaran persnya hari ini (13/6)

Honda Mobilio kembali menduduki posisi penjualan teratas di antara produk Honda lainnya sebanyak 9.684 unit. Dengan tambahan angka penjualan tersebut, Honda Mobilio telah meraih total penjualan 35.550 unit di sepanjang tahun ini.

Selain Honda Mobilio, produk Honda lainnya juga mencatat penjualan yang baik di bulan Mei lalu. Dari segmen LCGC, Honda Brio Satya menjadi penyumbang penjualan tertinggi kedua untuk Honda di bulan Mei, sebesar 2.500 unit. 

New Honda Brio mencetak penjualan tertinggi di kelas City Car pada bulan Mei dengan total penjualan 1.063 unit. Angka tersebut meningkat dari bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 631 unit. Dengan demikian, total penjualan New Honda Brio telah mencapai 5.204 unit di sepanjang 2014 dengan pangsa pasar sebesar 23% di kelasnya.
 
Honda Jazz kembali memimpin penjualan di segmen Hatchback dengan penjualan 1.044 unit di bulan Mei 2014. Hingga saat ini, total penjualan Honda Jazz telah tercatat sebesar 6.904 unit dengan pangsa pasar 34% di kelasnya.
 
Di segmen SUV, Honda CR-V juga mengalami peningkatan dari 480 unit di bulan April menjadi 925 unit di bulan Mei, dengan total penjualan sebesar 3.950 unit di sepanjang 2014.

Honda Freed terjual sebanyak 839 unit di bulan Mei, dengan total penjualan sebesar 3.398 unit sepanjang 2014. Honda Odyssey terjual sebanyak 24 unit di bulan Mei.
 
Honda City kembali mencatat penjualan tertinggi di kelas mini sedan pada bulan Mei 2014 dengan penjualan sebesar 237 unit. Honda Civic terjual sebanyak 20 unit di bulan Mei. Honda Accord terjual sebanyak 12 unit di bulan Mei. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa