Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lewat Kontes, Honda Pastikan Mekaniknya Mahir Rawat Teknologi Injeksi

billy - Senin, 26 Agustus 2013 | 17:46 WIB
No caption
No credit
No caption


Kontes keterampilan teknik nasional antar mekanik dan service advisor dari seluruh jaringan layanan purna jual sepeda motor Honda se-Indonesia yang diadakan PT Astra Honda Motor (AHM) kali ini juga memiliki misi khusus yaitu mengkalibrasi kemampuan mekanik Honda menangani perawatan sepeda motor injeksi.

General Manager Technical Service Division PT AHM Wedijanto Widarso mengakui, kegiatan ini juga dapat menjadi sarana untuk membuktikan kesiapan para mekanik Honda memberikan layanan terbaik kepada pelanggan di era injeksi.

Para mekanik dan service advisor dalam kontes ini mengikuti uji kemampuan teknik maupun nonteknik yang meliputi ujian analisa teknis, praktek penggunaan peralatan bengkel, pengukuran, bongkar pasang dan penanganan masalah pada sepeda motor berteknologi injeksi. Begitu juga dengan para service advisor, mereka diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan.

Jadi jangan heran bila sepeda motor yang digunakan dalam kompetisi ini adalah produk baru Honda tipe injeksi. Salah satunya adalah matik laris Honda Vario Techno 125.

Tentunya hal ini sejalan dengan makin banyaknya model-model anyar Honda yang telah mengusung teknologi fuel injection. Seperti Verza 150, CB150R StreetFire, Vario 125 CBS Idling Stop, New Scoopy-FI, The All New BeAT-FI, Supra X 125 PGM-FI Helm in, PCX 150, New Spacy Helm in-AT PGM-FI, CBR 150R, dan CBR 250R.

“Kami yakin acara ini dapat memotivasi mekanik dan service advisor kami untuk terus meningkatkan kemampuannya sehingga mampu memberikan layanan purna jual terbaik bagi konsumen, termasuk para pengguna motor terbaru Honda yang semuanya akan menggunakan teknologi injeksi,” ungkap Wedijanto.

Untuk memberikan layanan purna jual yang paripurna kepada pelanggan, saat ini AHM tercatat sebagai produsen motor yang memiliki bengkel resmi terbanyak dan terlengkap yaitu 3.700 AHASS dengan 18.960 orang mekanik terlatih dan 3.362 orang service advisor berpengalaman yang tersebar di seluruh wilayah di Tanah Air. (motorplus-online.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa