Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Buka Pusat R&D Baru di India

Dimas Pradopo - Senin, 15 April 2013 | 14:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Yamaha secara resmi membuka pusat research and development (R&D) baru di India. Ini adalah pusat pengembangan produk yang kelima di luar Jepang. Sebelumnya Yamaha sudah memiliki fasilitas serupa di Italia, Taiwan, China dan Thailand.

Yamaha Motor Research and Development India Pvt. Ltd., (YMRI) ini terletak di Surajpur, dekat India. Kantornya pun berdekatan dengan kantor pusat India Yamaha Motor. Secara tugas, pusat R&D ini akan dikhususkan mengembangkan motor untuk pasar India.

Salah satu alasan Yamaha sampai membangun fasilitas R&D khusus di India adalah karena potensi pasarnya yang sangat besar. Pada tahun 2012 saja ada 14 juta motor yang terjual di India, pada 2015 diperkirakan jumlahnya akan meningkat hingga 16 juta unit.

Sedang Yamaha sendiri, telah menjual 350 ribu unit sepeda motor pada 2012 dan akan terus ditingkatkan. Bahkan Yamaha juga sudah memiliki rencana lanjutan yaitu membangun pabrik di Chennai India pada 2014 mendatang.

Wah, pusat R&D di Indonesia kapan ya? (motorplus-online.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa