Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

13 SMK Jawa Barat Implementasikan Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda

Dimas Pradopo - Rabu, 3 April 2013 | 13:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (TSM) Honda di berbagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia terus berlanjut. Baru-baru ini, PT Astra Honda Motor (AHM) melaksanakan penandatangan kerjasama implementasi kurikulum TSM Honda dengan 6 SMK di wilayah Jawa Barat.

Penandatanganan kerjasama implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (TSM) Honda dengan 6 SMK di wilayah Jawa Barat ini dilakukan di SMK Yadika Cirebon pada 28 Maret 2013. Hadir dalam acara ini antara lain Kepala Dinas Pendidikan Cirebon yang diwakili oleh H. Dadang A Kosasih, SH, MM, Kepala Sekolah SMK, serta orang tua murid  dan perwakilan dari sekolah terkait.

Kini, dengan bertambah 6 SMK artinya sudah ada 13 SMK di Jawa Barat yang membuka kelas TSK di sekolahnya.

Head of Corporate Communication PT AHM, Kristanto mengatakan pendatangan kerjasama implementasi kurikulum TSM Honda ini merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam mendukung implementasi kebijakan pemerintah tentang kerjasama SMK dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) seperti yang tertuang dalam Keputusan Mendikbud Nomor 0490/1992.

Dengan adanya kurikulum ini, perusahaan berharap dapat berkontribusi meningkatkan kesesuaian program SMK dengan kebutuhan dunia kerja (link and match program).

"Kami berharap penandatangan kerja sama ini  kurikulum TSM Honda ini tidak berhenti di sini. Tapi harus terus berlanjut hingga SMK menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang otomotif khususnya sepeda motor. Pengetahuan serta keterampilan siswanya selalu ter-upgrade sesuai perkembangan teknologi Honda" ujarnya. (motorplus-online.com)

Daftar SMK di Jawa Barat yang melaksanakan Kurikulum TSM Honda
SMK Samudra Nusantara – Cirebon
SMK Yadika Kedawung – Cirebon
SMK Negeri 1 Kandanghaur- Indramayu
SMK Muhammadiyah Haurgeulis – Indramayu
SMK Negeri 1 Subang
SMK Yayasan Pesantren Cintawana (YPC )- Tasikmalaya.
SMK Negeri 4 – Sukabumi
SMK Negeri 8 – Bandung
SMK Negeri 3 – Kuningan
SMK Negeri Manonjaya – Tasikmalaya
SMK Widya Dirgantara – Bandung
SMK Bina Mandiri – Bekasi
SMK Karya Nasional – Kuningan.


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa