Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow, Sport 150 Baru Honda Pakai Mesin CBR!

Dimas Pradopo - Kamis, 26 Juli 2012 | 06:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Rencana PT Astra Honda Motor (AHM) yang berniat meluncurkan motor sport baru sudah pernah ditulis sebelumnya. Tapi kini ada tambahan info yang masuk ke meja redaksi. Motor yang kerap disebut sebagai "si teralis" atau "V-Ixion Killer" ini bakal pakai mesin CBR 150R.

"Ya, mesin kita kan benar-benar baru. Pakai CBR 150R punya," kata salah satu petinggi di PT AHM. Sudah pada kenal dengan Honda CBR 150R kan?

Motor sport fairing yang satu ini sempat tenar di Indonesia sebagai motor premium Honda yang masuk lewat importir umum. Lalu pada pertengahan tahun 2011 lalu, versi terbaru CBR 150R dijual di Indonesia lewat sang ATPM, PT AHM.

CBR 150R ini mengusung mesin 150 cc dengan konstruksi kepala silinder DOHC 4 klep berpendingin air. Transmisinya sudah 6 speed dan mengusung injeksi PGM-FI.

Bedanya, kalau CBR 150R didatangkan langsung dari Thailand, mesin yang akan dipakai oleh motor sport baru Honda ini bakal diproduksi di Indonesia. Tentunya dikawinkan dengan rangka dan desain bodi baru yang diklaim stylist. Kaki-kakinya juga besar! Bocorannya, roda belakang pakai ukuran 130.

Tentunya secara spesifikasi motor ini akan masuk di kelas sport Rp 20 jutaan. Kelas yang sama dengan pemimpin pasar sepeda motor sport saat ini Yamaha V-Ixion. Sayangnya, ketika dikonfirmasi lebih jauh detail perubahannya, pria ramah ini masih enggan bicara banyak.

Layak ditunggu nih bro! (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa