Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Luncurkan Matik Anyar, New Cygnus-X

Dimas Pradopo - Selasa, 26 Juni 2012 | 12:26 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Yamaha luncurkan varian matik baru lagi! Kali ini giliran Taiwan yang dapat jatah lewat diperkenalkannya New Cygnus-X hari Senin kemarin (25/6). Matik paling laris di Taiwan ini mendapatkan penyegaran di penampilan desain, kaki-kaki juga mesinnya.

Paling mencolok adalah perubahan bentuk bodinya yang lebih agresif. Penampilan headlamp-nya banyak berubah. Kini sein diletakan di bawah lampu utama. Makin canggih, lampu sein dan stop lamp sudah pakai LED.

Garis bodi depan dan bagian samping juga makin tegas. Cover setang kini dibuat dua warna, kelir hitamnya mirip visor kecil. Konsol bagasi di bawah setang tetap dipertahankan. Selain lebih besar, konsol ini juga bersebelahan dengan tutup tangki bahan bakar, isi bensin lebih mudah tanpa harus turun dari motor.

No caption
No credit
No caption

Masih soal akomodasi, bagasi di bawah joknya diperluas. Sebelumnya hanya 28 liter, kini mencapai 31,5 liter. Selain helm full face bisa masuk, bagasi ini masih menyisakan ruang lumayan lega. Jas hujan atau perlengkapan berkendara lainnya masih bisa masuk.

Sedang fitur seperti speedometer juga dibuat futuristik dengan memadukan takometer analog dengan speedometer dan fungsi instrumen lainnya yang ditampilkan secara digital. Mesin masih mengusung kapasitas ruang bakar 125 cc. Mesin ini memiliki 2 klep isap dan 2 klep buang, serta disuplai dengan sistem injeksi bahan bakar tipe close loop.


Sayangnya model seperti ini belum tentu diminati di Indonesia. Lingkar rodanya kecil, cuma 12 inci mengingatkan kita pada model matik Kymco yang sempat dipasarkan di Indonesia. (motorplus-online.com)  

Spesifikasi
Kapasitas mesin: 125cc
Tipe mesin: 4-tak berpendingin udara
Sistem bahan bakar: Injeksi dengan sensor oksigen
Jumlah klep: 4
Rem depan: disk brake
Rem belakang: drum brake
Suspensi belakang: shock ganda adjustable
Pelek: aluminium paduan paduan aluminium
Ban depan: 110/70-12
Ban belakang: 120/70-12
Lampu depan: H4
Lampu sein: LED
Lampu belakang: LED
Lampu rem: LED
Dashboard: LCD pointer
Panjang x lebar x tinggi (mm): 1870 x 680 x 1135
Jarak sumbu roda (mm): 1290
Berat kosong (kg): 113


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa