Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha YBR 125 SS Versi Columbia, Lebih Berisi

Dimas Pradopo - Jumat, 11 Mei 2012 | 10:35 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Yamaha YBR 125 sudah menjadi model yang begitu tenar di dunia untuk sepeda motor entry level. Mesinnya cuma 125 cc dengan desain sederhana tapi dijual di banyak negara. Dari India, China, beberapa negara di Eropa hingga Amerika Latin.

Lanjut ke Amerika Latin khususnya di Colombia, Yamaha meluncurkan YBR 125SS. Perbedaan paling banyak ada pada desain bodinya. Beberapa bagian tidak sama dengan desain YBR 125 di Eropa.

Misalnya cover tangki yang dibuat lebih simpel. Begitu juga dengan penambahan engine cover atau air scoop yang ternyata sukses membuat area mesin terlihat lebih berotot.

Head lamp juga bukan mengandalkan lampu bulat. Tapi kini dilengkapi dengan cover lampu utama layaknya motor-motor India. Bentuk sepatbor depan serta buntut belakang juga benar-benar beda bila dibandingkan dengan Yamaha YBR 125 versi Eropa.

Sedang untuk mesinnya, tetap mengusung satu silinder 125 cc, karburator Mikuni BS 25-nya sudah dilengkapi throttle position sensor (TPS) agar pengapiannya lebih presisi sesuai bukaan gas.


Mesin ini memiliki stroke dan diameter piston sama-sama 54mm. Yamaha mengklaim tenaganya mencapai 10,7 hp pada 7.500 rpm, sedang torsinya mencapai 10,4 Nm di 6.500 rpm. Dan telah dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan.

Motor yang dipasarkan dengan tiga pilihan warna; merah, hijau dan biru ini dijual atau sekitar Rp 16,9 jutaan di negara penghasil kopi ini. Enggak terlalu mahal ya! (motorplus-online.com)  


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa