Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CRF250L Masuk Pasar Jepang, Dijual Rp 50 Jutaan!

Dimas Pradopo - Senin, 23 April 2012 | 11:34 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Honda CRF250L mulai dipasarkan di Negeri Sakura pertengahan bulan April ini. Untuk pasar domestik Jepang, trail dual purpose ini dilepas dengan harga 449.400 Yen atau setara dengan Rp 50,6 jutaan.

Wow, kalau di Indonesia harga ini sangat bersaing dengan Kawasaki KLX 250S yang dipasarkan dengan harga Rp 56 jutaan. Secara spesifikasi juga tidak jauh berbeda. Sama-sama mengusung mesin 250 cc.
 
CRF250L mengusung mesin yang serupa dengan mesin CBR 250R. Satu silinder DOHC dengan pendingin air. Sistem pengkabutan bahan bakarnya sudah injeksi PGM-FI. Mesin berkode MD38E ini memiliki bore dan stroke, 76 x 55 mm.

Powernya diklaim mencapai 23 PS pada 8.500 rpm. Sedang torsinya 22 Nm di 7.000 rpm. Konsumsi bahan bakarnya lumayan irit. Pada pengetesan konstan 60 km/jam diperoleh konsumsi BBM 44,3 km/liter.

Rangkanya sengaja dibuat ramping khas motocross. Suspensi depan tipe upside down dengan diameter 43 mm dan stroke 250 mm. Menariknya suspensi belakang tipe pro-link yang digunakannya dikawinkan dengan swing arm tipe alumunium cor.


Sedang untuk pengereman dilengkapi dengan disk brake bergelombang di bagian sisinya. Tujuannya untuk memudahkan membuang lumpur dan kotoran saat sedang ber-off road ria.

Untuk pasar Jepang, unit Honda CRF250L diproduksi dan didatangkan langsung dari Thai Honda Manufacturing Co.Ltd, Thailand. Pilihan warnanya ada dua, merah dan putih.

Sayangnya hingga saat ini belum ada kabar Honda CRF250L akan masuk ke Indonesia lewat PT Astra Honda Motor (AHM). Atau mungkin akan jadi ceruk bisnis importir umum? Kita lihat saja! (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa