Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha New V-Ixion Belum Meluncur di 2012?

Dimas Pradopo - Senin, 16 April 2012 | 15:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Beberapa waktu lalu kita dihebohkan dengan foto yang kiriman Andhi Suprana dari Karawang, Jabar kepada redaksi OTOMOTIF. Dalam foto yang diambil di daerah Cikampek ini terlihat desain baru Yamaha V-Ixion.

Meski disamarkan dengan lakban warna hitam motor yang sedang di tes ini masih kental ciri Yamaha V-ixion. Pelek dan ban yang lebih lebar, disk brake belakang dan swing arm kekar jadi perangkat standar. Sokbraker dengan yang lebih besar dan setang tinggi bergaya turing juga membuat penampilannya makin macho.

Sedang untuk desain bodinya terlihat lebih gambot. Sayap di tangki bahan bakar lebih besar dan butut yang meruncing tapi lebar. Beberapa ciri yang masih kental adalah footstep dan lampu sein yang masih mempertahankan desain lama.

Sayangnya suguhan penyempurnaan dari Yamaha ini kabarnya belum akan diluncurkan tahun 2012 ini. Seorang narasumber di PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan kalau New V-Ixion belum ada rencana diluncurkan dalam waktu dekat.

Bahkan rencananya kalau tidak akhir tahun, baru akan launching awal 2013 mendatang. Tahun ini, Yamaha lebih berkonsentrasi pada line up matik dan melakukan pengenalan teknologi injeksi pada line up sepeda motornya.

Beberapa model baru akan dibubuhi teknologi ramah lingkungan ini. Dua yang sudah bisa kita nikmati adalah Yamaha Soul GT dan Mio J. Kedua matik baru ini dijejali teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI).

Wah, masih harus menunggu lama dong! (motorplus-online.com)  


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa