Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Zoomer X, Skubek Outside The Box Dari Honda

billy - Jumat, 6 April 2012 | 07:53 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Gelaran tahunan Bangkok International Motor Show (BMS) 2012 pekan lalu mengambil tema Technology Difference. Pabrikan motor telah melakukan berbagai inovasi untuk motor masa depan. Inovasi ini tercipta untuk memenuhi kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Yakni ramah lingkungan dan penggunaan BBM seefisien mungkin.

Pabrikan Honda misalnya, mengenalkan sebuah motor concept, Zoomer X. Konsep yang outside the box ini menghadirkan kesan yang futuristik namun fun. Chiaki Kato President AP Honda Co., LTD mengungkapkan kalau konsep fun ini membebaskan pengendara untuk menjadi diri sendiri. “Jalankan hidupmu dengan caramu sendiri,” tegasnya.

No caption
No credit
No caption

Zoomer X memiliki desain unik dengan suspensi ayam jago. Bodi mesin kokoh dengan menyodorkan konsep bagasi superlebar. Jauh lebih besar volumenya dibanding dengan konsep Helm-in di motor Honda saat ini. Sebagai motor concept, Zoomer X akan diproduksi massal. “Nantinya motor ini juga akan diproduksi secara global,” ungkapnya tanpa menyebutkan kapan pastinya.

Selain menghadirkan skubek concept, lewat BMS kali ini Honda Thai juga mengenalkan skubek premium lainnya. Adalah PCX 150, skubek yang dipastikan juga akan meluncur dan meramaikan pasar matik di Indonesia.

No caption
No credit
No caption

PCX 150 juga sudah dilengkapi sistem ESP alias Enhanced Smart Power. Yakni, teknologi mesin yang mengkombinasikan mesin berkapasitas 150cc dengan pendinginan air dan low friction. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa