Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Thailand Luncurkan 2 Skubek Baru, TTX 115 dan Nouvo SX!

Dimas Pradopo - Rabu, 28 Maret 2012 | 19:35 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Hari pertama Bangkok International Motor Show (BIMS) 2012 dijadikan moment untuk meluncurkan dua skubek baru Yamaha. Dua model anyar ini adalah Yamaha TTX 115 dan Yamaha Nouvo SX. Keduanya punya desain radikal dan tampil sangat futuristik.

TTX 115 memiliki konsep matik tracker, cirinya punya setang terondol khas motor trail dan desain bodi mirip motor beraliran supermoto. Selain desain yang menarik, teknologi mesinnya juga tergolong baru. Kabarnya mesin baru yang digunakan serupa dengan yang dipakai Mio J atau yang di Thailand lebih dikenal dengan Mio 115i.

Teknologi injeksi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) jadi andalan. Yamaha memiliki air assist passage, 2 throttle valve dan idle speed control membuatnya lebih hemat bahan bakar.

Sedang Nouvo SX sama seperti generasi terakhir Yamaha Nouvo yang diluncurkan di Vietnam awal bulan lalu. Skubek berkarakter lelaki ini mengusung mesin 125 cc. Injeksi YMJET-FI juga diaplikasi pada skubek yang memiliki tenaga puncak 7,78 kW ini. Desain yang diusung Nouvo SX makin mewah dengan aplikasi lampu LED.

Makin meriah pada peluncuran awal kedua motor ini di BIMS 2012, Yamaha sengaja menghadirkan boy bands asal Korea, BigBang. Grup vokal ini digandrungi remaja Thailand yang menjadi target market kedua skubek baru ini.

Sayangnya, detail spesifikasi dan pilihan warna kedua skubek baru ini belum dijelaskan secara gamblang. Tunggu info selanjutnya ya! (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa