Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Pelek Trail dan Supermoto KLX 150S

billy - Kamis, 17 Februari 2011 | 10:44 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Beda ukuran untuk trail
Pemilik Kawasaki KLX 150S yang ingin upgrade tampilan bisa dimulai dari pergantian roda. Pastinya pelek standar harus digusur dulu. Gantinya comot pelek aftermarket yang banyak beredar di berbagai bursa variasi. Tapi, tunggu dulu, sekarang ada nih satu merek yang memberikan banyak kemudahan di samping tampilannya keren. 

Mereknya Expedition. "Ini adalah keluaran baru yang saya produksi di Cina dengan beberapa keunggulan," kata Johny Lipurnomo dari Custom World pemilik brand. Pelek ini tersedia untuk yang ingin tampil gaya trail atau supermoto.

"Karena itu fokus utama saya perubahan pada diameternya. Kalau lebar telapak jelas terlihat untuk yang supermoto saja," kata pria berkacamata ini.

Bagi yang ingin bergaya trail, disediakan pelek dengan ukuran ring 21 inci di depan dan 18 inci di belakang. "Artinya ada perbedaan lingkar dengan standar yang memakai lingkar 19 dan 16 inci," lanjut pria asal Blora, Jawa Tengah ini.

Sedangkan untuk lebar telapaknya 1,6 inci di depan dan 1,85 inci di belakang. "Itu sih mengikuti lebar telapak asli karena buat trail atau ban pacul kita enggak perlu pelek lebar," tambah Johny.


Supermoto sama ukuran lingkarnya
 
Sedangkan untuk yang versi supermoto mempunyai diameter sama antara depan dan belakang. Keduanya menggunakan ukuran 17 inci. "Nah, kalau tampilan supermoto baru deh butuh telapak yang lebar," yakin Johny.

Untuk itu dibuatlah pelek yang memiliki lebar 3 inci di depan dan 3,5 inci di belakang. "Ukuran ini bisa dikatakan maksimal untuk kondisi arm standar," lanjut pria yang buka toko di Jl. Sumaggung III, Blok E-3 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara ini.

Keuntungan lain jika memilih pelek ini masih bisa memakai teromol aslinya. "Sebab kita menggunakan jari-jari sebanyak 28, sama dengan aslinya," beber Johny lagi. Hal ini berlaku untuk kedua model ini, trail ataupun supermoto.

Sedangkan untuk keperluan si jari-jari tadi, tidak perlu pusing lagi. Hal itu karena di setiap paket pelek ini sudah dilego berikut batang jari-jari tadi.

"Kami berikan jari-jari yang sedikit lebih besar dari ukuran standar, selain itu juga dijamin lebih kuat," promosi pria yang bisa dihubungi lebih lanjut di nomor (021) 4515532.

Bagi peminat serius, pelek keren ini bisa ditebus dengan banderol Rp 1,1 juta untuk lingkar roda versi supermoto. Sedangkan untuk yang versi trail, sedikit lebih murah, Rp 850 ribu per setnya. Lalu untuk pilihan warna, tersedia pilihan warna hitam dan silver.

Silakan dipilih!(motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa