Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Scoopy SH300, Skubek Modern Dari Spanyol

billy - Selasa, 3 Januari 2012 | 14:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Namanya memang sama dengan skubek Honda retro di Indonesia, tapi jangan samakan desain dan teknologinya. Scoopy SH300 ini jauh lebih elegan dan punya mesin yang lebih berteknologi.

Honda Scoopy SH300 ini dijual di Eropa, salah satunya adalah Spanyol. Mengusung mesin 1 silinder SOHC, meski teknologinya sederhana tapi sudah memiliki 4 klep.

Ruang bakarnya juga gendut. Dengan piston berdiameter 72 mm dan stroke 68,5 mm, isi silindernya mencapai 279,1 cc. Tenaganya jadi lumayan besar, mencapai 20 kW di 8.500 rpm.

No caption
No credit
No caption

Untuk mendapatkan emisi gas buang yang baik dan konsumsi bahan bakar rendah, injeksi bahan bakar PGM-Fi disematkan. Diameter throttel body-nya mencapai 34 mm.

Tenaga yang besar didaulat menggerakan skuter berbodi bongsor ini. Ukurannya memang besar, panjangnya totalnya saja mencapai 2 meter lebih dikit. Dan bobotnya mencapai 180 kg.

Kaki-kakinya juga besar, rodanya ring 16 inci. Pelek lebar 2,75 inci di depan dan 3,5 inci di belakang. Sedang ban pakai ukuran 110/70-16 di depan dan 130/70-16 di belakang.

Yang menarik adalah desain bodinya. Terlihat sangat elegan, di Eropa skuter Honda ini jadi kompetitor berat bagi Piaggio Beverly. Joknya tebal dan lebar untuk kenyamanan, pijakan kakinya juga lega.


Secara desain nampak elegan, bukan modern retro seperti yang dijual masal di Indonesia. Fiturnya juga lengkap, selain bagasi di bawah jok yang ukurannya lega, skubek ini juga sudah dilengkapi dengan Antilock Brake System (ABS). Mewah kan! (motorplus-online.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa