Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsistensi Yamaha, Setengah Abad Di World GP

billy - Kamis, 24 Februari 2011 | 07:21 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Motorplus jadi satu-satunya media khusus sepeda motor di tanah air yang diundang saat peluncuran Tim MotoGP Yamaha musim 2011 di sirkuit Sepang, Senin (21/02) lalu.

Peluncuran tim balap garputala ini terbilang istimewa, lantaran genap 50 tahun Yamaha berpartisipasi diajang balap MotoGP.

“Tahun ini akan menjadi tahun yang sangat menarik bagi kami. Yamaha telah terlibat dalam balap selama bertahun-tahun, sejak hampir awal perusahaan berdiri," jelas Lin Jarvis selaku Managing Director, Yamaha Motor Racing.

"Ultah ke 50 ini benar-benar jadi sesuatu yang ada di DNA kita, sebagai tim pabrik tahun ini merupakan suatu kehormatan,” lanjutnya.

Debut tim pabrikan Yamaha tampil perdana Grand Prix di GP Prancis tahun 1961. Hingga saat ini Yamaha telah menjadi ikon di garis depan balap Grand Prix dengan kemenangan yang tak terhitung jumlahnya. 

Makanya ada yang berbeda bila melihatan besutan tim pabrikan Yamaha di balap MotoGP musim ini. Momen spesial ini ditandai dengan logo 50 Anniversary in World GP yang nempel di beberapa bagian motor.


“Logo spesial yang nempel di YZR-M1 versi 2011 ini merupakan logo khusus HUT ke-50 telah dibuat dengan menggunakan warna korporasi Yamaha, dan akan di tempel selama musim ini,” jelas Shigeto Kitagawa, President of Yamaha Motor Racing.

Nah, logo kebanggaan tersebut ditampilkan pada tangki bahan bakar 2011 YZR-M1 dan sepatbor depan motor.

Tidak cuma itu logo yang sama juga ditempel pada seragam tim Yamaha Factory Racing Team seragam. Mulai dari back ground paddock, wearpack pembalapnya Jorge Lorenzo dan Ben Spies dan juga pada mengenakan logo ini. (motorplus-online.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa