Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Fiore Tak Cocok Untuk Pasar Indonesia

billy - Selasa, 22 Februari 2011 | 07:21 WIB
No caption
No credit
No caption


Banyak yang berfikir, motor di Thailand pasti cocok untuk Indonesia. Karena umumnya, model yang nongol di negeri gajah putih itu, juga diluncurkan di Indonesia. Tapi tidak begitu dengan Yamaha Fiore.

Skubek retro dari Yamaha ini baru saja diluncurkan Desember 2010 lalu. Bentuknya lebih imut dengan desain ala skubek retro dan lingkar roda ring 12 inci. Skubek ini diproyeksikan untuk mencuri hati gadis-gadis Thailand.

"Semua model pasti kita pelajari, termasuk Yamaha Fiore. Tapai sepertinya kurang cocok dengan kondisi Indonesia," ungkap Paulus S Fimanto, GM Promotion & Motorspot PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI).

"Roda nya pakai ring 12, kalau di Indonesia sepertinya lebih cocok 14 inci," jelasnya. Nah, kalau yang ini bisa tengok pengalaman Kymco yang sempat memasarkan skubek beroda 12 inci, tapi pada akhirnya pindah ke 14 inci.

"Selain itu tren skubek retro juga hanya musiman. Kita dari dulu sudah punya Yamaha Fino yang retro, tapi enggak kita masukan ke Indonesia karena memang kurang cocok," tambah Muhammad Abidin, Manajer Technical Service YMKI.

Di Thailand, Yamaha Fiore mengusung mesin berkapasitas 113 cc dan telah dilengkapi dengan silinder blok DiASil. Menerapkan sistem injeksi bahan bakar yang dinamakan YMJET (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection) serta ISC (Idle Speed Control). (motorplus-online)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa