Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Sosok Yamaha Fiore! Teman Gaul Remaja Wanita Bangkok

billy - Selasa, 14 Desember 2010 | 13:31 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Thailand Yamaha Thailand nampaknya ingin memantapkan mereknya sebagai pemimpin pasar skutik di Thailand. Sebelumnya Yamaha memiliki Fino, skutik retro yang laris manis di negeri Gajah Putih ini. Kini Yamaha kembali meluncurkan skutik barunya yang bertema retro juga!

Skutik yang diberi nama Fiore ini didesain khusus untuk para remaja wanita. Tetap klasik, tapi dimensi dan desainnya dibuat untuk memanjakan para wanita. Tengok saja desain bodinya yang membulat dan klasik serupa dengan Jog Ciao di Taiwan, sangat menggoda bagi kaum perempuan.

Di depan terdapat headlamp bulat besar bergaya klasik. Sedang di belakang sepintas malah mirip buntut Kanzen Scudetto. Tak hanya desain bodi, perpaduan tujuh warna centil yang dikemas dalam tiga seri berbeda, yakni Chic, Cool dan Cute makin menguatkan kesan bahwa skuter ini konsen terhadap fashion dan aktualisasi diri bagi penggunanya.

Uniknya, velg yang dipakai justru berdiameter 12 inci. Hal ini tentu berbeda dengan produk sebelumnya yang mengandalkan ukuran velg 14 dan 16 inci. Ukuran 12 inci ini membuat ground clereance jadi lebih rendah sehingga memudahkan pengendalian.

Selain itu, fitur yang disematkan Fiore juga cukup mengakomodir kebutuhan kaum hawa. Sebut saja laci di tebeng depan yang dapat menampung banyak keperluan khas wanita. Bagasi di bawah jok juga besar, berkat penempatan air box yang kini berada di atas CVT, seperti Suzuki Skywave.



Mantapnya, dapur pacu Fiore yang berkapasitas 113 cc berpendingin udara ini telah dilengkapi blok DiASil, dan menerapkan sistem injeksi yang dinamakan YMJET (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection) serta ISC (Idle Speed Control). Yamaha mengklaim Fiore dapat menempuh jarak 51 km untuk setiap liter bensin.

Sayangnya, belum ada konfirmasi mengenai harga yang ditawarkan bagi Fiore di Thailand. Jadi, sabar ya. (motorplus.otomotifnet.com)

Spesifikasi Fiore:
Panjang x Lebar x Tinggi: 685 x 1.795 x 1.030 mm
Tinggi tempat duduk: 745 mm
Jarak terendah: 115 mm
Pusat roda: 1250 mm
Berat bersih: 93/98 berat / kg tangki penuh

Mesin: 4-tak SOHC berpendingin udara
Kapasitas Silinder: 113 cc
Rasio Kompresi: 9,3: 1
Diameter x Langkah: 50 x 57,9 mm
Tipe busi: NGK/CR6HSA
Sistem pasokan bahan bakar: Smart injector YMJET
Sistem pengapian: T.C.I
Sistem starter: Engkol,  starter listrik
Bahan bakar: Bensin tanpa timbal oktan 91 atau Gasohol oktan 91
Kapasitas tangki bahan bakar: 4.4 liter
Kapasitas oli mesin: 0,8 liter
Belt Drive:V-Belt
Gear rasio: 2.159-0.837:1
Set Rasio: Final Gear 3,133 / 3.000
Saringan udara: kertas (basah)

Sistem rem
Depan: rem cakram Single-piston
Belakang: Tromol

Ban
Depan: 90/90-12 54J
Belakang: 90/90-12 54J

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa