Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

458 Scuderia, Versi Kencang Ferrari Italia

Kamis, 23 Mei 2013 | 12:38 WIB
No caption
No credit
No caption


Italia –  Setelah empat tahun penghentian produksi Ferrari F430 Scuderia, akhirnya kini akhirnya pabrikan asal Italia tersebut siap meluncurkan penerus generasi Scuderia Ferrari, yakni Ferrari  458 Scuderia.

Rencananya, Ferrari 458 Scuderia tersebut akan dirilis pada gelaran Frankfurt Motor Show 2013 pada bulan Juli mendatang.

Mengambil basis mobil dari Ferrari 458 Italia, mobil ini mengalami beberapa perubahan dalam segi performa. Yakni dengan mengawinkan teknologi yang diadopsi dari LaFerrari dan edisi khusus balap mereka, Ferrari 458 Challenge.

Rombakan yang dilakukan pada Ferrari  458 Scuderia  diantaranya. Sistem pengereman, ban, forged connection rods, ECU dan sistem pembuangan. 

Selain itu, beberapa bagian pada supercar tersebut juga terkena sentuhan dengan penggatian beberapa bagian bodi mobil dengan bahan yang lebih ringan. Sehingga penurunan bobot mobil dapat mencapai 220 pound ketimbang edisi standarnya.

Tak ketinggalan, urusan mesin juga dimaksimalkan dengan aplikasi mesin V8 bervolume 4.5 liter dibalik kokpitnya. Mesin yang dilengkapi transmisi 7-speed dual-clutch Getrag. Ferrari mengklaim bahwa peningkatan tenaga yang dimuntahkan menyentuh angka 600 dk, atau naik dari tenaga standarnya yang 562 dk. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa