Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Rahasia Popularitas Honda Jazz di Indonesia

Rabu, 20 Februari 2013 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Honda Jazz yang hadir di tahun 2004 di Tanah Air memang mendapat sambutan yang hangat oleh masyarakat. Terbukti dalam sembilan tahun kiprahnya, Jazz sukses terjual hingga 198.000 unit. Dan PT Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan popularitas Jazz diraih dengan pendekatan khusus. 

Dalam siaran pers yang dikirimkan pada Otomotifnet.com, HPM menyatakan jika pendekatan pada segmen kaum muda yang gencar dan konsisten menjadi kuncinya. Terbukti dari promosi Jazz yang telah terjun diberbagai ajang aktivitas nasional baik dari ajang balapan maupun modifikasi mobil.

Honda Jazz menjadi pelopor ajang balap One Make Race di Indonesia lewat  Honda Jazz Speed Challengesejak 2006 hingga sekarang. Melalui ajang balap Honda Jazz Speed Challenge, Honda Jazz menjadi satu-satunya model yang konsisten mengisi kegiatan balap Nasional sejak 2006 hingga sekarang.

Saat ini, Honda Jazz Speed Challenge sudah menjadi salah satu agenda balap Nasional setiap tahunnya yang melahirkan para pembalap muda berbakat.

Selain itu, Jazz Tuning Contest yang digelar sejak beberapa tahun terakhir juga menjadi ajang adu kreativitas antar pecinta Jazz dalam memodifikasi tunggangan kesayangannya.

Dengan segala pendekatan yang telah dilakukan, penjualan Honda Jazz sampai saat ini masih menunjukkan konsistensi yang sangat baik. Terbukti, model terbaru dari Honda Jazz yang diluncurkan pada tanggal 22 Januari 2013 lalu meraih penjualan 2.337 unit sampai dengan akhir bulan Januari 2013, dan langsung menjadi market leader di kelas hatchback.

Secara total, sejak diluncurkan pada tahun 2004 hingga saat ini Honda Jazz telah mencatat penjualan sekitar 198.000 unit di seluruh Indonesia. Penjualan di Indonesia melengkapi pencapaian Honda Jazz di seluruh dunia, yang secara total telah meraih penjualan lebih dari 4 juta unit.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM mengatakan, “Merupakan sebuah kebanggaan bahwa Honda Jazz telah memberi kepuasan untuk 198 ribu konsumen di Indonesia sejak generasi pertama sampai saat ini. Memasuki usia yang ke-9, Honda Jazz kini hadir dengan semakin matang untuk menjawab kebutuhan dari konsumennya di Indonesia.” (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa