Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan TeRRA Concept, Crossover Futuristik Tanpa Emisi

Rabu, 12 September 2012 | 16:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Paris - Produsen otomotif asal Negeri Matahari Terbit, Nissan membocorkan teaser foto dari mobil konsep futuristik berjuluk TeRRA yang siap mendebut di Paris Motor Show 2012 akhir bulan nanti.

Dari foto teaser yang ditampilkan, jelas tersirat jika TeRRA mengadopsi bodi crossover seperti Juke, tentu dengan sentuhan yang lebih futuristik. Style fiksi ilmiah ala kendaraan masa depan tampil dari aplikasi panel-panel beraksen biru, seperti headlamp, foglamp hingga ke panel bumper, fender dan atap.

Sementara pada bagian gril hanya tersemat lambang Nissan diletakkan di atas garis berlapis krom bentuk huruf U bersudut. Selain itu, desain headlamp yang sipit, serta fog lamp biru kristal mempercantik  tampilan depan. Dari samping, lekukan bodi terlihat seksi, seperti Juke. Bedanya, TeRRA tampil atraktif dengan pemakaian pintu suicide.

Pindah ke bagian kaki-kaki, terdapat pelek unik dengan desain mirip baling-baling dengan paduan kelir two tone. Dan nuansa futuristik semakin kental dengan dominasi warna silver dengan aksen biru di sekujur bodi TeRRA.


Pun demikian dengan jeroan kabin TeRRA. Style fiksi ilmiah seperti pesawat pada film Star Wars atau Star Ship Trooper terlihat berkat nuansa abu-abu dan panel wood dengan lekuk yang unik. Lalu bentuk setir yang unik  juga berpadu apik dengan panel LCD yang menjadi pengganti intrumen speedometernya.

Hebatnya, TeRRA diklaim memiliki tingkat emisi nol atau tidak ada emisi sama sekali. Hal ini berkat sumber tenaga TeRRA yang berbasis kendaraan listrik fuel cell hidrogen (FCEV). Tentunya aplikasi FCEV menjadi catatan tersendiri, dimana Nissan saat ini telah merilis mobil listrik (EV) produksi massal, Leaf.

Sayang, sampai selubungnya dibuka pada 29 September nanti, Nissan masih menyimpan rapat detail spesifikasi dari TeRRA.  (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa