Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Seri 3 Terbaru Dipasarkan di Indonesia Seharga Rp 599 Juta

Senin, 11 Juni 2012 | 15:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Setelah mengaspal lebih dulu di negeri asalnya, Jerman pada tahun lalu, maka pada Senin (11/6) PT BMW Indonesia (BMWI) merilis Seri 3 generasi ke enam di Tanah Air.

"BMW Seri 3 adalah faktor kunci dalam membangun reputasi brand BMW dunia. Kami berterima kasih pada konsumen di Indonesia yang telah menjadi bagian 12 juta pemilik Seri 3 di seluruh dunia sejak tahun 1975," ungkap Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Pada generasi keenam ini, BMW menampilkan sosok Seri 3 dengan ubahan pada sisi eksterior yang lebih sporty. Serta ditunjang dengan performa dan efisiensi yang lebih baik. 

Di Indonesia, Seri 3 dipasarkan dengan tiga varian mesin. Yakni tipe teratas 335i yang bermesin 3.0 liter 6 silinder segaris dengan Twin Turbo dan Valvetronic bertenaga 306 dk. 

Selanjutnya ada versi 328i yang menganut mesin 2.0 liter Twin Turbo bertenaga 245 dk. Dan tipe terakhir, ada 320i yang mengusung mesin 2.0 liter Twin Turbo berdaya 184 dk.

Pada versi 328i dan 320i tersedia dalam dua line produk dengan piranti kelengkapan yang membedakan karakter masing-masing. Diantaranya Sport Line dan Luxury Line. Perbedaannya terdapat pada material dan warna kabin yang masing-masing menunjukan kesan berbeda satu sama lain.

Dibanding pendahulunya yang berkode E90, Seri 3 anyar ini memiliki bodi sedikit lebih besar. Jarak roda lebih lebar (depan 37 mm, belakang 48 mm), bodi lebih panjang (93 mm), serta wheelbase menambah 50 mm. Hal ini menambah kesan siluet yang makin sporty, serta ruang kabin yang luas.

Urusan harga, pada tipe 320i Sport Line dihargai Rp 599 juta, sementara versi Luxury nya dilepas Rp 649 juta. Sedangkan pada 328i Luxury dan Sport Line dijual Rp 729 juta. Tipe tertingginya, 335i dibanderol dengan harga Rp 849 juta. Seluruh harga dalam kondisi off the road.

Oiya, buat yang penasaran akan kemampuannya, BMW Indonesia menyediakan sesi tes drive pada akhir pekan ini di tanggal 16-17 Juni di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

So, silakan mampir. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa