Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Recall Rio di Amerika tak Merembet ke Indonesia

Rabu, 6 Juni 2012 | 12:02 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Penarikan kembali, atau recall mobil kompak Kia Rio di Amerika jumlahnya cukup masif yang mencapai ribuan unit. Namun tak berarti produk sejenis yaitu Kia Pride yang dilepas di Tanah Air ikut di recall.

“Kasus kerusakan airbag pada Kia Rio yang terjadi di Amerika tidak terdapat di Indonesia. Karena itu kami tidak merecall Pride di sini,” jelas Manajer Komunikasi dan Pemasaran PT KIA Mobil Indonesia Ridjal Mulyadi saat dihubungi pada Rabu (6/6).

Menurutnya, Kia Pride yang dipasarkan di Indonesia tidak memiliki komponen airbag penumpang yang menjadi biang masalah recall di Amerika.

Seperti diberitakan sebelumnya, NTHSA menyatakan penarikan 73.000 unit Kia Rio keluaran 2006-2008 yang modelnya mirip Pride di Indonesia. Kia Amerika menyatakan kerusakan airbag tersebut terdapat pada bagian penumpang depan yang tiba-tiba bisa mengembang ketika ada anak kecil yang duduk di bangku depan.

Penyebab malfungsi tersebut disampaikan Kia diakibatkan oleh kesalahan sensor yang terdapat di karpet bagian penumpang depan. Dimana sensor tersebut hanya bisa mendeteksi penumpang orang dewasa. Dan tidak dapat mendeteksi saat anak kecil duduk di jok tersebut. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa