Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Byson Lengkapi Segmentasi Motorsport Yamaha

Editor - Jumat, 20 Agustus 2010 | 10:36 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Banyak yang menganggap kehadiran Yamaha Byson justru akan mematikan segmen motor sport Yamaha lainnya, yaitu Scorpio dan V-Xion.

Pihak PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) menyangkal hal tersebut. Bahkan  YMKI menegaskan bahwa hadirnya Byson di Indonesia, akan menjadi pelengkap segmentasi Yamaha di segmen motor sport.

Yamaha Byson diboyong ke Indonesia memang dijadikan sebagai motor passion atau lifestyle untuk segmen motor sport Yamaha. Karena modelnya yang gagah serta kekar. Tapi untuk performa dan aplikasi teknologi, Byson masih kalah dengan Scorpio dan V-Xion.

“Kami melakukan tiga pendekatan untuk motor sport, yaitu performa, teknologi dan appearance. Nah Byson ini akan mengisi segmen pecinta motor sport yang mengutamakan appearance atau penampilan. Sementara bagi mereka yang mengutamakan performa, Scorpio-lah jawabannya. Dan konsumen yang lebih mengutamakan teknologi, kami mengandalkan V-Xion,” jelas Paulus Sugih Firmanto, GM Promotion and Motorsport YMKI.

Nah, yang menjadi masalah sekarang adalah bagaimana cara edukasi ke konsumen Yamaha untuk mengetahui hal ini. Karena pastinya konsumen ingin memiliki segalanya dari motor tersebut. Apalagi jika melihat penampakannya yang kekar dan macho, anggapan konsumen pasti tertuju pada performa motor yang akan terwakili dari penampilan Byson ini.

“Kami tetap akan melakukan edukasi kepada konsumen kami. Tentunya ini adalah pekerjaan rumah Yamaha, kami sudah mempersiapkan untuk hal itu. Apalagi saat ini konsumen juga lebih pintar untuk memilih motor,” ungkap Paulus kemudian.


Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa