Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tiger Lampu Tunggal, Reborn!

Editor - Senin, 7 Juni 2010 | 15:21 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET- Honda Tiger selama ini memang dikenal sebagai motor sport jenis turing yang paling banyak memiliki penggemar. Demi memperkuat penetrasi pasar di segmen ini, PT Astra Honda Motor (AHM) secara diam-diam menambah varian baru, motor berkapasitas mesin 200cc ini.

Jika sebelumnya Honda Tiger hanya mengandalkan model dengan dua lampu asimetris, kini AHM menambahkan pilihan Honda Tiger dengan tunggal (rounded single headlight). Peluncuran ini sebenarnya hanya pengenalan saja, pada Senin (7/6). Karena ubahannya pun hanya berkisar pada pilihan model lampu saja.

Tapi jangan salah kaprah dulu, meskipun hanya minor facelift namun pihak AHM sangat yakin bahwa banyak konsumen yang justru lebih senang dengan model lampu seperti ini. Kendati besar permintaannya tidak seperti motor jenis bebek dan matic.

“Volume penjualannya memang tidak sebesar segmen motor bebek dan skutik, namun kami juga salut karena pertumbuhan penjualan motor tipe sport relatif stabil. Kontribusi tipe sport ini di pasar motor nasional berkisar 8 hingga 10 persen,” ungkap Julius Aslan Direktur Pemasaran AHM.

Selain perubahan pada lampu depan, AHM juga mengubah bracket alumunium penyangga lampu depan yang memiliki desain baru. Panel meter yang dilapisi nuansa chrome, menambah kesan mewah dan stylish varian Honda Tiger baru ini.

Asiknya, varian terbaru ini akan dilepas dengan harga yang sama seperti Honda Tiger varian dua lampu, yakni, Rp 24.890 juta on the road Jakarta. Versi terbaru ini ditawarkan dengan tiga pilihan warna yaitu Black Bromo, Red Krakatau, dan Grey Leuser

Sedangkan bagi Tiger versi dua lampu, penampilannya disegarkan dengan empat pilihan warna baru, yaitu Black Makaly, Red Savano, Grey Elbrus dan White Cartenz.

Jadi yang mana pilihan anda?

Penulis: Ilham
Foto: AHM

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa