Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Piston Dan Blok Silinder Yamaha Xeon Digaransi 5 Tahun

Editor - Jumat, 30 April 2010 | 18:06 WIB
Piston Dan Blok Silinder Yamaha Xeon Digaransi 5 Tahun
Piston Dan Blok Silinder Yamaha Xeon Digaransi 5 Tahun

OTOMOTIFNET – Salah satu teknologi yang begitu diunggulkan Yamaha pada Yamaha Xeon terbarunya adalah blok silinder dengan material diasil dan forget piston.

Keduanya diklaim mampu meningkatkan reliability Yamaha Xeon, hingga akhirnya PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) berani memberikan garansi hingga 5 tahun untuk dua komponen ini.

“Sekarang yang konsumen cari bukan hanya irit. Percuma kalau irit tapi komponennya tidak awet. Malah jadinya lebih boros karena harus keluar dana besar untuk penggantian komponen,” ungkap M. Abidin, Manager Technical Department Service Division PT YMKI.

Sebelumnya dua komponen ini sudah dipakai di Yamaha Vixion dan Jupiter MX. Dan kali ini untuk pertama kalinya di pakai pada tipe skutik. Keunggulan diasil silinder adalah kekuatan permukaanya yang tidak mudah baret.

Sedang forget piston, piston yang dibuat dengan sistem tempa diklaim lebih ringan karena berbahan alumunium dan mampu melepas panas dengan cepat. “Bila dibandingkan dengan piston konvensional, suhunya bisa 20 sampai 30 derajat lebih rendah pada kondisi mesin bekerja,” lanjut Abidin.

“Sudah dilakukan tes hingga 50 ribu kilometer dan belom ada keausan. Padahal dengan teknologi piston dan blok silinder konvensional, biasanya baru 10 ribu kilometer sudah ada baret dan suara berisik di blok silinder,” jelasnya menutup obrolan.

Penulis/Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa