Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tiap Tahun Meningkat Skillnya

Editor - Kamis, 13 Agustus 2009 | 19:33 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Kompetisi instruktur safety riding Honda untuk yang ketiga kalinya digelar (12-13/8) oleh PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan persaingan yang lebih menantang. Bukan soal dan rintangan yang diberikan, tapi justru peserta yang ikut serta makin sempurna teknik safety riding nya.

“Rintangan yang kita berikan sama dan memang sudah standar, dimana pun bisa latihan. Tapi bila melihat kompetisi yang makin ketat ini bukti kualitas trainer Honda makin sempurna,” ungkap Anggono Iriawan, Safety Riding Manager PT AHM.

Dalam kompetisi safety riding ini semua peserta harus melalui empat soal. Pertama pengereman, kedua papan keseimbangan, slalom pylon dan slalom course. Keempatnya punya standar yang sama sehingga bisa diaplikasikan dimanapun untuk latihan.

“Sebelumnya kita sudah rutin latihan, soalnya bisa dibuat dengan standar yang telah ada,” jujur Paizar, peserta dari main dealer HSO Palembang. “Tapi meski bisa latihan dengan standar yang sama, kualitas peserta lainnya semakin tahun makin baik,” aku Erwin Chandra, runner up tahun lalu yang di tahun 2009 ini justru gigit jari karena gagal juara.

“Tahun lalu 29 detik di slalom pylon sudah sangat cepat, tahun ini ada yang 27 detik,” kagum Erwin yang datang jauh-jauh dari Medan membela main dealer Honda, CV Indako Trading. Peningkatan ini tentunya buah dari konsistensi mencetak trainer safety riding handal sampai ke semua jaringan Honda.

Dan yang berhak atas sebuah Honda Blade sebagai ganjaran juara pertama adalah I Gusti Agung Budi Dharma dari HSO Mataram. Selamat!

Hasil lomba
1 / I Gusti Agung Budi Dharma / HSO Mataram
2 / Herry Armeidy / HSO Bengkulu
3 / A Agus Sani / Wahana Makmur Sejati

Penulis/foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa