Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Rilis Kendaraan Personal Uni Cub

billy - Jumat, 18 Mei 2012 | 13:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Jepang – Pabrikan Jepang terkenal akan konsep kendaraan personal yang unik. Sebut saja Toyota dengan i-Real dan Honda U3-X. Dan kini, Honda kembali menghadirkan kendaraan personal berjuluk Uni Cub.

Seperti pendahulunya yaitu U3-X, Uni Cab masih mengandalkan desain seperti bangku berjalan yang unik. Nantinya, Uni Cub dapat membantu mobilitas dalam ruangan atau di dalam gedung. Bedanya, jika pendahulunya berbentuk bulat dan lebih kecil, maka Uni Cub dirancang lebih besar seperti mainan anak-anak, tujuannya agar makin aman.

Cara menggerakannya juga cukup simpel, yakni pengguna cukup menyondongkan badan ke depan agar benda ini bergerak. Begitu pula untuk mengerem dan berbelok. Sebab, Uni Cub bergerak sesuai dengan menyesuaikan arah berat badan pengguna. 

Agar tak membahayakan pengguna dan orang-orang disekitarnya, Uni Cub hanya mampu berjalan 6 km/jam saja. Angka tersebut merupakan kecepatan rata-rata berjalan manusia.

“Uni Cub ini dapat digerakan tanpa bantuan tangan dan anda dapat menaruh kaki di fot step agar anda semakin aman,”ucap Kenichi Sueda, Honda’s chief engineer.

Rencananya, kendaraan unik ini akan dirilis pada bulan Juni di National Museum of Emerging Science and Innovation, Jepang, bertepatan dengan demonstrasi resminya. (mobil.otomotifnet.com)
 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa