Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spy shot Nissan NV200, Avanza Killer Menampakan Diri!

billy - Kamis, 20 Oktober 2011 | 16:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
JAKARTA - Bukan mustahil, tahun depan diperkirakan persaingan mobil MPV sekelas Toyota Avanza semakin ramai. Pasalnya, sang penantang dari kubu Nissan sudah bulat-bulat menyatakan akan mengeluarkan Nissan NV200 ke Tanah Air tahun depan.

Hal itu diungkapkan Takayuki Kimura, president director PT Nissan Motor Indonesia (NMI), APM Nissan di Indonesia beberapa waktu lalu. "Sampai sekarang NV200 masih kita pelajari terus, kemungkinan tahun depan," ujarnya di acara 10th Anniversary Nissan di Indonesia, September lalu.


Model boxy dengan lampu yang sederhana
Namun begitu, OTOMOTIF sempat memergoki NV200 di parkiran kantor pusat NMI di jalan MT. Haryono, Jaktim beberapa pekan lalu. Mobil yang rencananya akan diproduksi di Indonesia ini sanggup menghipnotis mata karena selain warna putihnya, juga desainnya yang beda dari MPV lain di Indonesia.

Ketika didekati, mobil ini masih disamarkan karena logo Nissan di depan dan belakang ditutupi oleh lakban hitam. Namun sudah dipasangi pelat nomor polisi (B811QR). Karena terkunci dan memakai kaca film yang supergelap, agak sulit pula menyaksikan interiornya.

Tapi secara ukuran, mobil ini memang lebih besar dari Avanza. Dari dekat sih tampak lebih panjang dan lebar. Kalau baca speknya di internet, panjang NV200 capai 4.400 mm dan lebar 1.695 mm. Sedangkan Avanza memiliki panjang 4.120 mm dan lebar 1.630 mm. Panjang NV200 justru lebih mirip Nissan Grand Livina karena hanya terpaut 2 cm (lebih panjang NV200).

Lantas, apakah mobil yang sedang 'duduk manis' di parkiran itu adalah mobil test Nissan? Hal itu tak dijawab langsung oleh Teddy Irawan. "Pokoknya planning iya ada tapi jadwal produksi belum ada," jelas vice president director sales & marketing NMI saat dimintai konfirmasi Jum'at (14/10) lalu.

Siap-siap.    (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa