Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KIA Tampilkan GT Concept, Calon Penghadang Hyundai Genesis Coupe

billy - Selasa, 13 September 2011 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman -  Selama ini jagoan Hyundai, Genesis Coupe memang melenggang tanpa lawan di kelas sport coupe Korea. Akan tetapi, KIA yang masih satu atap dengan Hyundai tampaknya juga ingin mengisi segmen tersebut. Buktinya, KIA akan menampilkan GT yang diplot sebagai penantang Genesis Coupe di kelas yang sama. 

Sayangnya, belum ada detail yang dirilis oleh KIA, yang jelas mobil yang siap dikenalkan di Frankfurt Motor Show ini akan mengandalkan sistem penggerak roda belakang, serta posisi mesin depan.

Selain itu, melalui foto ini jelas terlihat jika pabrikan asal negeri Gingseng itu mengandalkan tampang agresif dan futuristik. Hal ini tampak dari desain front fascia yang mengandalkan banyak lekukan di bagian bumper.

Lalu, headlamp juga terlihat unik berkat lekukan tajam tersebut, yang membuatnya terlihat sepeti bumerang. Uniknya, ciri khas desain KIA saat ini yakni ‘tiger nose’ gril juga tertanam pada GT.

Meski bersiluet bodi coupe nan landai, GT merupakan mobil empat pintu yang mengandalkan model suicide, alias pintu berkebalikan seperti Mazda RX-8. Dan didalamnya terdapat bangku model pisang di bagian depan dan bangku tiga penumpang di belakang.

Berbeda dengan tampangnya yang agresif, bagian belakang GT justru terlihat kalem. Hal ini karena GT tak menyuguhkan lekukan berlebihan, hanya bumper berdiffuser two tone, muffler tip dua laras serta rear lamp sipit.

Nah, tak salah kan, jika KIA GT bersanding dengan Hyundai Genesis Coupe di kelas sport coupe Korea? (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa