Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW 18 Concept, Pakai Mesin 1.500CC, Tenaganya 349 Dk!

billy - Selasa, 2 Agustus 2011 | 12:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman – Pabrikan mobil premium asal Jerman, BMW mengenalkan mobil konsep masa depan i8 Concept, yang rencananya diproduksi massal pada 2013. Huruf ‘I’ yang tersemat dalam mobil ini menunjukan teknologi BMW di masa depan.

BMW i8 Concept merupakan kelanjutan pengembangan dari proyek Vision EfficientDynamics yang dimulai sejak 2009. Dengan sosok sportscar yang futuristik, i8 Concept bertampang agresif melalui headlamp menyipit dan gril ginjal khas BMW.

Selanjutnya, dari samping, sluet coupe dengan bentuk pintu yang menyatu dengan atap menunjukan kesan aerodinamis pada mobil ber wheelbase 2.800 mm ini.

Tak hanya bertampang sangar, sektor penggerak pun menjadi perhatian lebih bagi insinyur BMW. Terbukti dari penyematan mesin bensin 3-silinder 1.5 liter turbocharged yang mampu menyembur tenaga sampai 220 dk sebagai penggerak roda belakang.

Sedangkan roda depan, dikawal oleh motor elektrik berdaya 129 dk yang tersemat di as roda depannya. Mesin bensin ini mengandalkan transmisi dual clutch transmission, sedangkan motor elektrik menggunakan twin-speed.

Gabungan kedua sumber tenaga ini menghasilkan daya hingga 349 dk dan torsi 550 Nm. Performa i8 pun tak diragukan, kecepatan 0-100km/jam hanya ditempuh 4,6 detik dengan top speed menyentuh angka 250km/ jam.

Sementara itu, BMW mengklaim coupe berbangku 2+2 ini memiliki efisiensi BBM mencapai 2,7 liter per 100. Sedangkan pengecasan baterainya memakan waktu 1 jam dan 45 menit, yang dapat digunakan sejauh 35 km. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa