Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan March Menang Tipis Atas Suzuki Splash di Penjualan Citycar Bulan Juni

billy - Rabu, 13 Juli 2011 | 12:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Penjualan citycar kategori 1.000 – 1.200 cc memang tergolong ketat. Pasalnya, tak kurang dari delapan mobil dari hampir seluruh merek mobil yang bersaing di kelas tersebut. Dan dari data GAIKINDO sebanyak total 1.853 unit citycar terjual selama bulan Juni.

Dan dengan memperoleh angka penjualan hingga 615 unit sepanjang Juni, Nissan March didapuk sebagai pemimpin pasar di kelas tersebut. Total penjualan March didapat dari sumbangan ketiga variannya. Yakni 331 unit March MT, 196 unit March AT dan 88 unit March AT XS.

March unggul tipis atas Suzuki Splash yang terjual hingga 604 unit di bulan yang sama. Selain dua mobil tersebut, kelas citycar diperebutkan juga oleh KIA Picanto 1.1 dengan penjualan 254 unit dan Suzuki Karimun Estilo yang terjual 233 unit.

Di bulan Juni kedua mobil berdimensi kecil ini memang bersaing ketat di segmen citycar 1.000 cc, tetapi mulai bulan Juli Picanto akan bermain di segmen 1.200 cc.

Selanjutnya, masih ada wakil Korea Selatan, Hyundai i10 yang mampu terjual di angka 46 unit. Sisa pasar tersebut juga diperebutkan oleh beberapa produk lain seperti Cherry QQ, Chevrolet Spark, Geely Panda dan Proton Savvy yang masing-masing membukukan penjualan dibawah 35 unit. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa