Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Bikin CR-V Mini, Siap Mengisi Segmen Crossover

billy - Sabtu, 4 Juni 2011 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption



Tokyo - Mobil berjenis crossover saat ini semakin populer saja. Selain dimensinya yang kompak, namun memiliki kemampuan yang menyamai sebauh SUV. Dan Honda pun kepincut untuk membuat sebuah model berjenis crossover.

Pabrikan Jepang ini akan menghadirkan adik dari Honda CR-V. Kebayang kan wujudnya bakal seperti apa? Menarik? pastinya! Kabarnya, CR-V mini ini akan mengadopsi Honda HR-V, salah satu model Honda yang sudah di stop produksinya sejak tahun 2006 lalu.

Mobil ini akan dibekali mesin 4 silinder, berkapasitas 2.0 liter, yang kemungkinan diambil dari mesin Honda CR-V, juga sebuah mesin diesel berkapasitas 2.2 liter akan ditawarkan Honda pada mini SUV terbarunya ini.

Honda menjanjikan sebuah mobil yang menggabungkan kombinasi sebuah sedan dan SUV, dengan posisi duduk medium, volume bagasi setara SUV, manuver selincah sedan, dan sedikit bisa diajak melintas medan yang kasar.

Nantinya, mini SUV Honda ini akan berhadapan langsung dengan crossover andalan pabrikan lain, semisal Mitsubishi ASX Outlander, juga Nissan Qasqai, dengan dimensi tubuh yang tidak jauh-jauh dari kedua rivalnya itu.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa