Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Sederet Perbedaan New Honda Jazz Type S dan RS

billy - Sabtu, 21 Mei 2011 | 08:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta – Dilepas dengan rentang harga Rp 198,5 - 208 juta, Honda Jazz Type S memang di plot menjadi varian yang lebih rendah daripada Jazz RS yang dijual Rp 214 – 224 juta. Nah, selain urusan harga, tentu sederet fitur yang ditanamkan juga berbeda. Apa saja itu? Yuk, kita tengok.

Melongok ke sektor eksteriornya, perbedaan terasa signifikan. Pasalnya Type S lebih menampilkan sosok yang minimalis dan kalem ketimbang RS yang sporty dan agresif. Hal ini terlihat dari bentuk bumper depan-belakang nya yang tak dilengkapi kisi udara vertikal seperti milik RS.


Selain itu, Type S juga tak dibekali fog lamp dan airdam besar yang membuat desain fascia depannya lebih ‘bersih’.

Dari samping, Type S tampak sederhana berkat alpa nya side skirt dan spion retractable ber lampu sein yang ditemui di varian RS. Lalu, rear lisence garnish sebagai aksesoris kaca belakang pada RS juga tidak ditemui di Type S.

Oiya, pelek yang digunakan kedua varian ini juga berbeda lho. Jika RS dikawal pelek berukuran 16 inci, maka Type S dibekali pelek 15 inci. Hal ini justru menguntungkan Type S karena hanya membutuhkan radius putar sebesar 4,7 m dibanding RS yang butuh jarak 4,9 m.

Pindah ke dalam, tak ada perbedaan signifikan di sini. Hanya beberapa detail kecil, seperti key less entry dan dual airbag yang tak ditanam pada Type S. Serta fitur front arm rest dan paddle shift ala F1 yang hanya terdapat pada varian RS tipe otomatis. Sisanya? Sama kok.

So, mau pilih yang sporty atau minimalis? (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa