Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Mustang Cobra Jet, Produksi Massal Khusus Trek Lurus

billy - Kamis, 19 Mei 2011 | 12:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Flat Rock – Butuh tunggangan khusus drag race, tapi tak ingin repot dalam membangun dan memilih komponen kompetisi? Maka muscle car Ford Mustang Cobra Jet yang satu ini dapat menjadi solusinya.

Sebab Ford mengklaim jika Cobra Jet buatannya ini merupakan mobil produksi massal dengan akselerasi tercepat di dunia. Maklum, Cobra Jet ini merupakan mobil khusus drag race yang dikembangkan oleh Ford dan partnernya, Auto Alliance Mustang asal Flat Rock, Amerika.

Tak main-main, penerapan mesin V8 berbahan aluminum-block 5.4 liter yang telah disempurnakan, serta dua pilihan perangkat supercharger juga ditawarkan pada paket Cobra Jet ini. Perangkat tersebut yakni, supercharger 2.3 liter dari TVS atau supercharger 4.0 liter buatan Ford Racing Whipple.

Dengan komponen tersebut, pabrikan asal Amerika ini mengakui jika Cobra Jet mampu menembus jarak 402 meter di bawah 10 detik pada versi TVS dan tak sampai 9 detik untuk mesin ber supercharger Whipple.

Tentunya, tak hanya andal di sektor mesin, beberapa spare part balap juga telah tertanam pada Cobra Jet. Sebut saja suspensi racing dan rem khusus drag. Serta paket kaki-kaki special, seperti pelek anodized di belakang dan hitam di depan yang berukuran kecil khas mobil drag race yang dilengkapi ban Goodyear racing slicks.

“Ford Racing dengan bangga menghadirkan Cobra Jet sebagai jawaban atas mobil drag race yang kompetitif bagi pecinta Ford,” jelas George Goddu, Business Manager Ford Racing Performance Group.

Urusan harga, Ford melepas versi TVS dengan harga sekitar Rp 850 jutaan dan versi Whipple nya dikisaran Rp 900 jutaan.

Oiya, dengan kemampuan tersebut, jangan sekali-kali mengemudikan Cobra Jet di jalan raya. Pasalnya dengan mengantongi spek super stok dari National Hot Rod Association, Cobra Jet bukanlah varian yang boleh melintas di jalan raya, alias race only. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa