Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai i40 Sedan, Manfaatkan Platform Global Dari Eropa

billy - Senin, 9 Mei 2011 | 14:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman – Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai nampaknya ingin memanfaatkan platform yang sudah ada ke dalam beberapa versi sebagai produk globalnya. Dan setelah melepas varian i40 versi wagon beberapa waktu lalu, maka kini mereka siap merilis model sedan nya di ajang Barcelona Motor Show 2011 pekan ini.

Sebagai gambaran akan sosok asli mobil D-Segmen ini, Hyundai merilis sketsa render i40 sedan secara. Hyundai membangun i40 sedan di pusat riset desain mereka di kota Russelheim, Jerman. tak heran dengan sentuhan para insinyur Eropa, kesan elegan sangat terasa pada i40.

Dari sketsa ini terlihat dari desain eksterior 'fluidic sculpture', yang membuat i40 sedan terlihat dinamis. Selain itu, kesan mewah khas Eropa terwakili dari tampilan garis bodinya yang berlekuk.
 
Rencananya, Hyundai akan membekali i40 sedan dengan beberapa varian mesin. Diantaranya, dua mesin diesel 1.7 liter (115 dk dan 136 dk), sedangkan mesin bensinnya juga menghadirkan dua tipe, yaitu 1.6 liter GDI bertenaga 140 dk, dan versi terkuat mereka 2.0 liter Theta II berdaya 177 dk.
 
Meski Hyundai belum mengonfirmasi mengenai harga jual dan detailnya, namun diperkirakan i40 sedan akan menghadapi Ford Mondeo dan VW Passat di pasar Eropa. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa