Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Civic HF, Versi Teririt Tanpa Hybrid

billy - Selasa, 26 April 2011 | 15:02 WIB
No caption
No credit
No caption


New York – Baru awal tahun ini Honda USA merilis Civic Coupe Si, kini pabrikan asal Jepang ini kembali merilis varian baru dari klan low sedan mereka, Civic HF. Dan berbeda dengan tipe Coupe Si yang dirancang sporty yang cinta kecepatan, Civic HF lebih mementingkan efisiensi BBM dan kepraktisan berkendara.

Tampak dari pemilihan dapur pacu i-VTEC SOHC berkapasitas 1.800 cc, dan bertenaga 140 dk yang memiliki perbandingan konsumsi BBM hingga 17,4 km tiap 1 liter bensin. Hal ini diakui paling irit dari seluruh line up Civic bermesin bensin. Tentu efisiensi BBM ini tak ditemui pada Coupe Si yang bermesin 2.400 cc.

Perbedaan mencolok antara Coupe Si dan Civic HF juga nampak pada eksteriornya. Tak ada lagi desain gahar dari bentuk bumper depan dan belakang, serta siluet coupe dua pintu yang terlihat di Coupe Si.

Sebab Civic HF lebih menonjolkan sebagai sedan keluarga dengan bodi empat pintu dan front fascia sederhana dan pelek semi monoblok yang unik.

Fitur yang tersemat pada mobil yang dilepas sekitar Rp 169 juta ini tergolong lengkap. Sebut saja fitur interior yang dikawal sistem audio dan LCD multifungsi (i-MID). Lalu, ada AC ber pembersih udara dan penghangat di jok belakang. 

Rencananya, setelah Civic HF ini meluncur, Honda Amerika tengah bersiap untuk merilis Civic NGV yang akan mengonsumsi bahan bakar gas, berjenis Compressed Natural Gas (CNG). (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa