Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Taurus, Sang Penantang Chevy Malibu

billy - Kamis, 21 April 2011 | 10:28 WIB
No caption
No credit
No caption


New York – Belum genap seminggu GM merilis medium sedan, Chevrolet Malibu pada publik di Shanghai, kini seteru abadi mereka, Ford juga siap merilis mobil sejenis bernama Taurus pekan ini di ajang New York Auto Show 2011.

Datang sebagai penantang, tentu Ford wajib membekali Taurus dengan tampang dan fitur yang tak kalah dengan Malibu. Terlihat di sektor eksterior, dimana dari depan Taurus telah dilengkapi dengan headlamp LED berdesain tajam dan gril besar trapezium. Desain rumah fog lamp juga dibuat serasi dengan bentuk gril nya.

Layaknya mid sedan lainnya, Taurus juga memiliki siluet saloon empat pintu dengan ukuran bodi yang besar. Selain itu, desain pelek 20 inci berpalang lurus juga menambah kesan mewah dari Taurus. Fascia belakang juga di desain mewah dengan bentuk rearlamp kotak yang unik, serta knalpot berlapis krom.

Masuk ke kabin, nuansa minimalis yang mewah lebih terasa pada Taurus. Tengok saja bentuk setir yang elegan dan balutan kulit warna krem yang berpadu apik dengan nuansa gelap pada dashboard dan center console.

Sebagai fitur tambahan, Ford membekali Taurus dengan sistem infotainment MyFord Touch. Lalu, ada juga perangkat keamanan Ford's curve control system, yang dapat membantu pengereman secara optimal saat berbelok. Sistem ini pertama kali dipasang pada SUV, Ford Explorer.

Kapasitas mesin Taurus juga berbeda dengan Malibu yang menyiapkan mesin Ecotec 2.500 cc empat silinder bertenaga 190 dk. Sebab Taurus dibekali mesin Ecoboost yang hanya bervolume 2.000 cc. Meski kalah kapasitas, tapi mesin Taurus mampu menyemburkan tenaga hingga 237 dk, yang tentu lebih besar ketimbang Malibu. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa