Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hybrid Pertama dari Ferrari Hadir Maret 2011

billy - Senin, 27 Desember 2010 | 17:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Pabrikan mobil eksotik Italia, Ferrari mulai menabuh genderang perang mobil ramah lingkungan. Bosnya, Luca Montezemolo sudah mengisyaratkan kehadiran hybrid pertama dari Ferrari yang akan mendebut dibulan Maret tahun depan.

Gelaran Geneva Auto Show 2011 akan menjadi tempatnya. Mobil ini disebut-sebut akan mewujud sebagai sosok yang menggantikan model Ferrari 612 Scaglietti.

"Kamu akan melihat di Geneva sesuatu yang sangat berbeda dari Ferrari, sebagai bukti kalau kita beradaptasi dengan dunia yang berubah," sesumbar Montezemolo.

HY-KERS hybrid system akan menjadi fitur andalan pabrikan supercar Italia ini. Mesinnya berkonfigurasi V12 dengan kapasitas 6.0 liter dengan taksiran tenaga mencapai 533 Hp dan torsinya 588 Nm.

Sementara motor listriknya, memiliki simpanan tenaga mencapai 99 Hp. Padanan mesin ganda ini akan dipadankan dengan transmisi F1-derived 7 speed dual clutch.

Sebelumnya, Ferrari sempat mengumumkan akan memproduksi mobil hybridnya mulai tahun 2015, namun isyarat Montezemolo ini sepertinya bakal dipercepat pada tahun 2012, bisa sebagai mobil konsep atau bahkan peluncurannya. Kita tunggu saja! (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa