Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet Kenalkan Mobil Listrik Baru di China

billy - Jumat, 24 Desember 2010 | 08:45 WIB
No caption
No credit
No caption


Guangzhou - Setelah melahirkan Chevrolet Volt, diam-diam Chevrolet memperkenalkan mobil listrik garapannya di China. Bertepatan dengan pameran Guangzhou Auto Show 2010, mobil konsep Sail EV terpajang apik.

Sail EV dikembangkan hasil dari kolaborasi antara Chevrolet dengan Pan Asia Technical Automotive Centre (PATAC). Kalau Chevrolet Volt jenisnya sedan, Sail EV tampil lebih dinamis dengan bentuk hatchback.

Grill futuristiknya jelas terisnpirasi dari sang kakak Chevrolet Volt. Namun desain secara keseluruhan yang minimalis memberikan kesan bersih, detailnya hanya terdapat pada flush door handle, juga model pelk turbin.

Sail EV dibekali motor listrik yang kecil saja, yang hanya bisa memproduksi tenaga sebesar 65 Kw atau setara dengan 87 Hp dan torsinya 220 Nm. Motor listrik ini bisa mengajak Sail berlari sampai dengan 130 km/jam dan jangkauan jarak tempuhnya sampai 150 km.

"GM berkomitmen untuk memberikan berbagai teknologi penggerak dan menawarkan portofolio solusi yang akan memungkinkan pelanggan kami untuk memilih kendaraan yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka," kata Kevin Wale, Presiden dan Managing Director GM China Group.

"Dan keahlian GM di baterai, motor listrik dan pengendali daya akan memungkinkan kami untuk menyediakan pilihan terbaik teknologi elektrifikasi kendaraan," tambahnya.

Sementara GM masih akan membiarkan Sail EV ini dalam tahap konsep, dan belum ada rencana untuk buru-buru memproduksinya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa