Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow, Hyundai Bikin Tucson Fuel Cell

billy - Rabu, 22 Desember 2010 | 08:45 WIB
No caption
No credit
No caption


Korea - Tak mau kalah dari pabrikan lain yang beramai-ramai membuat mobil ramah lingkungan, pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai pun melakukan hal yang sama. Hyundai mengumumkan dimulainya program percobaan teknologi  fuel cell drive train.

Hyundai Tucson lah yang terpilih pada pengembangan mobil ramah lingkungahn ini. SUV yang laris manis di Indonesia ini akan memasuki pengujian ekstensif tahun depan di Korea Selatan, lewat sebuah program kerja sama antara Hyundai dengan pemerintah Korea Selatan.

Produksi model diharapkan dapat dimulai pada tahun 2015. Tak heran bila akhirnya Hyundai buru-buru untuk melakukan pengetesan pada mobil yang secara resmi disebut dengan Tucson ix FCEV ini.

Model ini sendiri nampaknya merupakan evolusi dari Tucson hibryd yang telah diuji beberapa tahun yang lalu oleh Hyundai. Versi baru ini menggunakan sebagian besar komponen-komponen lokal Korean.

Tucson ix FCEV menggunakan sistem penggerak yang mampu membawa pengemudi dan penumpangnya berjalan sejauh 650 km dalam sekali pengisian baterai. Menurut Hyundai, Tucson ini memiliki sumber tenaga dari 100kW fuel cell system dan dua tanki hydrogen yang bekerja di temperatur minus 25 derajat celcius.

Kita tunggu saja kehadirannya!(mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa