Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Maret tahun Depan, Audi Hadirkan A8 Baru

billy - Jumat, 17 Desember 2010 | 11:34 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Eksekutif saloon bakal bertambah. Datang dari pabrikan Jerman Audi, melalu pemegang mereknya di tanah air PT Garuda Mataram Motor, Audi A8 siap hadir di Indonesia Maret tahun depan.

GM Audi Indonesia, Imelda Muhidin yang mengatakannya langsung kepada mobil.otomotifnet.com saat meluncurkan Audi Q7 di Jakarta. Ia mengatakan, Audi A8 aka menjadi salah satu dari jajaran mobil baru Audi.

"Model yang sudah pasti hadir A8, tahun depan akan menjadi line-up baru Audi," ujar Imelda.

Sedan bongsor ini memiliki panjang lebih dari 5 meter, dan tentu butuh karakter pengendaraan yang dinamis agar mobil bisa dengan apik dikendarai di tengah lalu lintas Jakarta yang padat.

Namun Audi mengatakan, disinilah fungsi dari sistem penggerak Quattro akan mengambil peranan. Dibantu sport differential, sistem ini mampu membagi torsi secara optimal pada keempat roda demi mengahadirkan traksi dan grip berlimpah.

Dan meskipun akan dibekali mesin besar, yakni 4.2 liter FSI bertenaga 372 Dk, Audi mengklaim sudah terjadi peningkatan efisiensi sebesar 13-17 persen dari generasi A8 sebelumnya.

Sayangnya, Imelda masih belum mau mengungkapkan soal harga jualnya nanti. Saat hadir, Audi A8 nantinya akan bersaing dengan BMW seri 7 dan Mercedes-Benz S-Class. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa