Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Pangkas Harga Insight, Jadi Lebih Murah dari Prius

billy - Rabu, 1 Desember 2010 | 13:22 WIB
No caption
No credit
No caption


OTOMOTIFNET - Perang mobil hybrid antara dua pabrikan Jepang, Toyota dan Honda seolah tidak pernah berakhir. Sekarang giliran Honda yang membuat provokasi dengan menurunkan harga Honda Insight terbarunya di Amerika. Sehingga kini, Insight jadi lebih murah dari Toyota Prius.

Honda Insight terbaru tipe standar akan dilepas Honda dengan banderol harga 18.950 US Dolar atau sekitar Rp 170 jutaan. Sementara Toyota Prius tipe standar dibanderol oleh Toyota seharga 22.800 US Dolar atau sekitar Rp 205 Jutaan.

Harga tersebut sudah termasuk penambahan fitur-fitur baru yang disematkan pada Insight, seperti vehicle stability control, remote keyless locks, power windows, automatic climate control dan tilt-and-telescoping steering column.

Tapi ada juga beberapa fitur yang dihilangkan agar Honda bisa memangkas harga Insight. Sebut saja sistem navigasi, serta konektifitas Bluetooth sudah tidak ada lagi. Selain itu, audio hanya dua speaker dan lapisan jok menggunakan bahan yang lebih murah.

Honda memang sengaja memangkas harga Insight agar bisa merebut kembali pasar mobil hybrid yang selama ini didominasi Toyota Prius. Apalagi melihat penjualan Insight yang cenderung datar tahun ini, hanya sebanyak 17.789 unit. Sementara Toyota Prius bisa terjual sebanyak 115.065 unit.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa