Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tahun 2012, Prototipe Chevrolet PM7 Sudah Bisa Dipajang di Indonesia

billy - Jumat, 12 November 2010 | 18:15 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Seperti yang selama ini digembar-gemborkan oleh media otomotif tanah air, bahwa Chevrolet sedang menyiapkan MPV terbaru yang akan dirakit di Indonesia. Nah, PT General Motor AutoWorld Indonesia (GMAI) pun merencanakan tahun 2012 sudah bisa memamerkan versi prototipenya di Indonesia.

PM7 juga disebut-sebut sebagai MPV murah dari Chevrolet, karena akan dibanderol pada kisaran Rp 150 jutaan. Dengan begitu, siap-siap saja duet kembar Xenia-Avanza bisa digoyang kejayaannya sebagai mobil terlaris di Indonesia.

"Sekarang desainnya sudah final di Detroit, semoga tahun 2012 bisa diperkenalkan prototipenya di Indonesia," kata Business Planning, Product and Order Manager GMAI Harry Yanto, di Jakarta.

PM7 akan dibekali mesin efisien berkapasitas 1.4 liter. Sayang tampangnya belum bisa dibeberkan. Tapi Managing Director GM Autoworld Indonesia (GMAI) Mukiat Sutikno, pernah membocorkannya.

"PM7 akan memiliki kesan MPV yang kental namun dengan wajah yang beraura SUV yang sangat Chevrolet," ungkapnya.

Indonesia akan menjadi basis produksi bagi MPV lokal ini dan akan mengekspornya ke berbagai negara di ASEAN. Karenanya, sekarang GMAI sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan pabrik perakitan untuk PM7 di Pondok Ungu, Bekasi. Kapasitasnya bisa mencapai 20 ribu unit per tahun.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa