Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Nissan GT-R 2012, Tenaga Lebih Besar 44 dk

Editor - Senin, 18 Oktober 2010 | 16:59 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Siapa tak kenal Nissan GT-R. Sejak tahun 70an hingga versi terbarunya seolah menjanjikan performa yang luar biasa untuk sebuah mobil berkarakter sport. Dan baru-baru ini, Nissan merilis gambar-gambar line up Nissan GT-R versi 2012.

Versi penyempurnaan ini segera dijual di Jepang mulai pertengahan bulan depan. Harga yang ditawarkan pun tetap mahal, sekitar 8,7 juta yen atau sekitar Rp 950 jutaan. Tapi jika masuk ke Indonesia bisa lebih mahal beberapa kali lipat, maklum kena pajak dan biaya pengiriman.

No caption
No credit
No caption

GT-R versi 2012 ini hadir dengan peningkatan kinerja sistem aerodinamika,tenaga lebih besar, konsumsi bbm yang lebih baik, serta penyegaran pada bagian interiornya. Pada performa misalnya, Nissan memberikan tambahan tenaga hingga 44 dk bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Yang berarti mesin baru ini mampu dipacu hingga 530 dk pada 6.400 rpm. Selain itu karakter torsinya yang flat dari 3.200 sampai 6.000 rpm, dengan maksimum torsi hingga 612 Nm tentu akan memberikan akselerasi yang selalu responsif. Perbaikan tenaga ini berkat tekanan turbo yang lebih tinggi, valve timing serta rasio campuran udara dan sistem exhaust baru dengan pipa knalpot yang lebih besar.

No caption
No credit
No caption

Nissan juga menambahkan dua varian baru sebagai pendamping 8 varian lama yang sudah duluan muncul seperti Pure edition, Black edition, Premium edition dan SpecV. Dua varian baru ini adalah yaitu Club Track dan EGOIST.

Jika Club Track dibuat khusus bagi pecinta adu kebut di sirkuit, sedang EGOIST diciptakan dengan penuh kemewahan. Salah satu fitur unggulan EGOIST adalah sound system nomor wahid keluaran Bose, dan menjadi lebih personal dengan 20 pilihan warna interior yang bisa dipilih. Bukan hanya kencang tapi juga memanjakan ego pemiliknya lewat interior yang bisa custom. Mantap!  



Penulis/Foto:Popo/Nissan

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa