Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GranTurismo MC Stradale, Sportcar Terkencang Maserati

Editor - Jumat, 24 September 2010 | 13:27 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Produsen mobil mewah asal Italia, Maserati nampaknya ingin memperkuat namanya sebagai salah satu produsen mobil sport terbaik. Oleh karena itu, Maserati bakal menampilkan sportcar dua pintu terbaru mereka, GranTurismo MC Stradale pada pameran Paris Motor Show, yang berlangsung mulai 2 Oktober mendatang.
  
Sport car dengan mesin berkonfigurasi V8 DOHC, berkapasitas 4700 cc ditanam ke dalam kap mesinnya. Dapur pacu ini mampu menyalurkan tenaga hingga 450 dk dan diklaim menjadi mesin terkuat di jajaran produk Maserati.

Tenaga yang berlimpah ini kemudian disalurkan ke roda melalui transmisi ZF 6-Speed otomatis. Selain itu, bobot mobil yang hanya seberat 1880 kg ini diklaim mampu mencapai kecepatan lebih dari 300 km/jam yang membuat GranTurismo MC Stradale menjadi produk paling cepat dan ringan pada line up Maserati.

Terinspirasi dari desain dua pendahulunya di ajang balap. Yakni, Trofeo GranTurismo MC dan GT 4 yang beberapa kali meraih gelar bergengsi di ajang balap turing. Membuat varian terbaru dari tipe GranTurismo ini tampil lebih macho dan diklaim memiliki tingkat aerodinamis paling besar dibanding varian lainnya.

Tampilan depannya yang kini mengaplikasi lekukan spoiler besar pada sisi bumpernya. Penerapan spoiler ini juga tampak serasi dengan grill yang dilengkapi air dam besar yang menjadi ciri khas pada mobil Maserati.

Hebatnya, Maserati mengklaim bahwa desain tersebut membuat mobil semakin kencang tanpa berefek pada konsumsi bensin. Tentu saja hal ini berkat rancangan yang bekerja sama dengan divisi balap pabrikan berlogo trisula ini.

Sayangnya, bagi miliyuner yang naksir Maserati GranTurismo MC Stradale harus bersabar karena baru akan dijual pada pertengahan tahun depan.

Penulis/ Foto: Ilham/ Maserati

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa