Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Baterai Chevrolet Volt Aman Meski Terendam Air

Editor - Selasa, 20 Juli 2010 | 11:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Mendengar mobil bertenaga listrik, pasti pikiran negatif sering kali muncul. Jangan-jangan bisa korslet bila tersiram air, misalnya saat dikendarai saat hujan? Atau salah-salah penumpangnya bisa kesetrum? Nah, untuk membuktikan keamanan mobil listrik, pabrikan mobil GM membuat sebuah pembuktian.

Pembuktian ini dilakukan dalam salah satu pengujian Chevrolet Volt. Chevrolet Volt adalah mobil bertenaga listrik yang dikembangkan oleh GM di Amerika Serikat. Para insinyur Chevrolet ingin melihat kemampuan baterai plug-in kendaraan hibrida ini ketika masuk dalam kontak air.

mobil ini dibiarkan melaju di dalam tangki air di Milford Proving Ground. Dan hasilnya, meski hampir terendam setengah mobil, baterai yang basah tetap berfungsi normal dan tidak ada hal buruk yang terjadi.

“Alasan kami telah melakukan semua tes ini adalah untuk memverifikasi dan memastikan para pemakai mobil ini akan terlindungi dari intrusi air yang paling potensial merusak baterai dan dapat mempengaruhi komponen elektronik,” ungkap Rob Drexler, Volt battery development engineer.

Baterai yang dipakai pada Chevrolet Volt, akan memasuki produksi massal di pabrik GM Township Brownstown dalam beberapa bulan kedepan. Baterai ini memiliki garansi yang paling panjang yang tersedia di pasar yaitu 8 tahun atau 160.000 km.

Penulis/Foto:Popo/GM
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa