Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KIA New Optima, Siap Lawan Camry dan Accord?

Editor,Iday - Kamis, 18 Maret 2010 | 09:50 WIB
KIA New Optima, Siap Lawan Camry dan Accord?
KIA New Optima, Siap Lawan Camry dan Accord?

OTOMOTIFNET – 14 Maret lalu, Geneva Motor Show 2010 baru saja usai. Lanjut 2 April mendatang akan kembali digelar pameran otomotif New York Auto Show 2010.

Beberapa pabrikan sudah mempersiapkan mobil-mobil terbarunya. Termasuk pabrikan asal Korea Selatan, KIA, yang akan memperkenalkan New Optima.

Optima merupakan produk unggulan KIA untuk melawan Toyota Camry, Honda Accord dan Chevrolet Malibu. Sama seperti generasi pendahulunya, generasi terbaru Optima ini masih berbagi platform dengan Hyundai Sonata yang sudah dirilis ke pasaran lebih dulu.

Sekarang mobil ini tampil lebih ramping dan mempunyai paras yang lebih agresif dengan lampu utama yang menyudut. Optima juga hadir dengan desain gril yang membentuk trapesium di bagian tengahnya yang merupakan ciri khas mobil-mobil terbaru KIA.

Tampak belakang, desainer KIA mencoba menggabungkan kesan elegan yang terlihat dari garis body bagian belakang yang halus dengan aura sporti yang terlihat dari penggunaan knalpot kembar.

Segi dimensi, mobil ini hadir dengan ukuran yang lebih panjang, lebih lebar dan sekaligus lebih rendah.
Bagi yang penasaran bagaimana desain interior mobil ini, harap bersabar. Karena pihak KIA baru mempublikasikan pada saat ajang New York Auto Show berlangsung.

Tapi melihat segmen yang disasar oleh KIA, bisa dipastikan interior sedan ini akan tampil elegan dan mewah. Apalagi sekarang mobil-mobil terbaru KIA sudah diakui mempunyai interior yang sangat berkualitas di kelasnya.

Fitur terbaru KIA UVO juga dipastikan akan tersedia di mobil ini. Fitur ini merupakan fitur yang mampu memberikan informasi mengenai kondisi kendaraan secara real-time dan juga merupakan fitur hiburan untuk penumpang.

Detail dapur pacu New Optima juga masih dirahasiakan. Namun beberapa pihak memperkirakan KIA mempunyai dua pilihan mesin yakni 4 silinder berkapasitas 2400 cc dengan tenaga 175 hp dan mesin V6 berkapasitas 2700 cc bertenaga 194 hp.

KIA Optima rencananya akan dirilis di pasar Amerika Utara pada musim gugur ini dan menyusul setelahnya di beberapa negara lain. 
   
Penulis/Foto : Dika/Kia

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa