Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Nyangka, Ada Pick-up Culun Di Booth Honda

Editor - Rabu, 28 Oktober 2009 | 08:17 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Biar culun tapi begitu fungsional

OTOMOTIFNET - Mau lihat mobil paling "culun" di booth Honda pada gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2009? Mari tengok penampilan Honda ACTY Truck, tampang culunnya terlihat jomplang disandingkan dengan mobil-mobil konsep super canggih seperti CR-Z concept, SKYDECK, Insight, FCX Clarity bahkan dengan si retro EV-N sekalipun.

Tapi meski buruk rupa, Honda ACTY Truck ini ternyata punya sejarah hidup yang cukup mengagumkan. Selama ini ACTY Truck dikenal sebagai salah satu kendaraan niaga yang bandel dan tahan banting.

Dan sekarang, untuk pertama kalinya setelah sepuluh tahun, dilakukan perubahan secara total pada ACTY Truck dan dipamerkan di TMS 2009.

ACTY Truck tetap didesain dengan mengutamakan kenyamanan bagi penggunanya. Kini jarak antara sopir dan kaca depan telah diperluas untuk memperoleh ruang duduk yang lebih lega dan memastikan posisi mengemudi lebih santai dan lebih mudah keluar masuk.

Selain itu mesin dan konfigurasi penggerak roda belakangnya masih dipertahankan untuk menjamin kenyamanan dan stabilitas berkendara. Memiliki sumbu roda pendek dan radius putar hingga 3,6 meter, ACTY Truck juga menawarkan kemudahan handling.


Wheelbase pendek, handling lebih lincah

Sedang untuk daya tahan dan kemudahan perawatan, baja galvanis yang tahan karat digunakan sebagai material body dan sasisnya. Sehingga selain mampu menahan beban lebih berat juga mengurangi resiko body cepat rusak. Lokasi aki juga direlokasi ke bawah bak untuk memudahkan perawatan.

Penulis/Foto: Popo/TMS

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa