Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Amazing Race Ala Ford

Editor - Sabtu, 11 Juli 2009 | 09:27 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - PT Ford Motor Indonesia (FMI) menyuguhkan acara full adventure berlabel Masculine Dad Adventure With New Ford Everest di Bali (1-3/7). Pada kesempatan ini, wakil dari 23 media di ibu kota dapat mengalami serta memahami langsung salah satu mobil teranyar keluaran Ford.

Kegiatan yang dikemas mirip acara reality show Amazing Race di TV ini, membuat peserta seperti seorang ayah sejati yang membuat bangga anggota keluarga.

THAT’S MY DADDY

No caption
No credit
No caption

Lewat 6 unit mobil New Ford  Everest (4 unit XLT 2.5L TDCi 4x2 transmisi otomatis, serta masing-masing 1 unit LTD 2.5L TDCi 4x2 otomatis dan XLT 2.5 TDCi 4x4 manual 10 tempat duduk), peserta larut dalam acara Amazing Race ala New Ford Everest.

Disebut begitu karena panitia memberikan petunjuk lewat melalui BlackBerry. Selama perjalanan mencari jejak, peserta dihibur alunan musik dari MP3 player yang terhubung ke port Aux In di bawah dasbor, Ini salah satu fitur anyar.

Kemudian rombongan bergerak ke kawasan Baturiti untuk kegiatan outbound seperti memanah dan flying fox. Acara diakhiri dengan tari salsa.

No caption
No credit
No caption

Esoknya, peserta dibekali peta tulip seperti di reli, di desa adat. Jalan yang dilalui bervariasi mulai aspal mulus, berbatu-batu, berlubang hingga tanah. Aktivitas Masculine Dad Adventure ditutup permainan river board di sungai Ayung.

Marketing director PT FMI, Davy Tuilan menyatakan kegiatan ini membuat pemiliknya (sang ayah) akan jadi kebanggaan anak dan istrinya. “Sang anak bisa bilang: ‘that’s my daddy’,” ujar Davy.

 Selama 2 hari ber-adventure, penumpang dimanjakan dengan 3 tiga baris AC (depan, tengah, belakang). Ini yang pertama di antara SUV sekelasnya (Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport). Tetapi pada jok barisan kedua, jika dimuati 3 penumpang (2 berbadan agak besar dan seorang berbadan normal), sedikit sempit.

Pekan sebelumnya FMI mengajak uji coba Ford Ranger pada medan off-road di Sentul. Mobil yang diluncurkan bareng New Everest ini, diajak merayap di kemiringan 15-25°, turunan 45° serta tanjakan 45°.

Bermesin 3.000 cc dan pemakaian 4L (low), cukup posisikan pada gigi 1, tanpa menginjak pedal gas mobil melaju sendiri. Sedangkan menanjak di kemiringan 45°, rpm cukup main di angka 1.000, mobil sudah kuat naik.

 

 

Penulis/Foto: Fend

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa