Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Focus Baru Februari 2009

Editor - Rabu, 10 September 2008 | 07:59 WIB
No caption
No credit
No caption

Soal ganti wajah, tampaknya juga akan dilakoni Ford Focus yang didagangkan PT Ford Motor Indonesia. Menurut Will Angove, presiden direktur FMI, Focus anyar itu bila tak ada halangan akan dilansir pada Februari 2009. “Bentuk grilnya menganut desain trapezodial, seperti Ford Verve yang dipamerkan di The 16th Indonesia International Motor Show 2008 lalu,” sebut warga Selandia Baru itu saat acara gathering di Klub Golf, Senayan, Jumat(5/9).

Saat ini, mobil buatan Filipina ini belum menganut desain gril trapezodial. Focus memang jadi andalan FMI di kelas mobil sedan. Ada dua model yang ditawarkan; Ford sedan dan hatchback. Paling murah, varian hatchback berjuluk Focus Comfort yang memakai mesin 1.800 cc, Duratec HE 16 valve DOHC seharga Rp 217,5 juta on the road Jakarta.

Sedangkan untuk Focus tanpa buntut yang bermesin 2.000 cc Sporty, dilego Rp 262,1 juta. Untuk versi sedannya, berjuluk Focus Ghia bermesin sama dengan Focus Comfort (1.800 cc), dilepas Rp 289,7 juta on the road Jakarta.

Soal bakal nongolnya Focus baru ini, Angove yakin betul bisa membuat FMI semakin eksis. Apalagi, saat ini, FMI mencatat penjualan terbesar di kawasan ASEAN. “Mengalahkan Thailand yang marketnya drop. Ford Indonesia jadi nomor satu di kawasan ini. Disumbangkan dari mobil penumpang dan fleet seperti Ranger,” serunya.

Fiesta Menanti
Selain bakal meluncurkan Focus anyar, Will mengatakan kalau pihaknya kini juga tengah mempersiapkan untuk menghadirkan Ford Fiesta. Mobil global Ford itu, jika tak melesat dari perhitungan, kemungkinan hadir tahun ini atau tahun depan. “Kami sudah siapkan,” papar Will yang posisinya sebagai presiden direktur FMI sempat digantikan Richard Baker tahun 2005 lalu.

Fiesta merupakan produk global dari Ford Motor Company yang dijual di seluruh belahan dunia. Inilah mobil pertama yang memakai platform sama kemudian dikembangkan dengan masukan dari setiap region di dunia. Fiesta nantinya juga akan dipasok dengan mesin bensin antara 1.600 cc dan 1.400 cc. Juga ada versi dieselnya yang kini tengah dikembangkan. “Kami memang sedang kembangkan mesin diesel. Tapi detailnya nanti saja ya…,” ujar Will Angove sembari tertawa.

Penulis: riz (Tabloid OTOMOTIF)

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa