Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Ducati Monster 1200R. Monster Terkencang Yang Pernah Dibuat Ducati

Rabu, 16 September 2015 | 10:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Inggris – Menyambut ajang Frankfurt Motor Show, Ducati kembali merilis motor baru yaitu Monster 1200R. Dengan power 160 bhp, motor ini diklaim sebagai Monster tercepat yang pernah dibuat oleh Ducati.

Ducati Monster 1200R ini mengusung mesin Testastretta 11 derajat Dual Spark V-Twin ini mampu menghasilkan power 160 bhp di 9.250 rpm dan torsi 97 lb.ft di 7.750 rpm. Hasil tersebut diperoleh berkat penggunaan piston baru, eliptical throttle body, diameter exhaust lebih besar, silincer knalpot baru, revisi inlet manifold dan kenaikan rasio kompresi.

No caption
No credit
No caption

Proses pengembangan motor ini memakan waktu kurang lebih selama 18 bulan. Ducati Monster 1200R ini merupakan pengembangan dari Monster 1200S.

Rangka baja trellis motor ini juga baru, didukung dengan suspensi baru dari Ohlins adjustable, penambahan steering damper adjustable, ground clearance meningkat dan lainnya.

No caption
No credit
No caption

Untuk pengeremannya, dipercayakan pada 2 buah kaliper Brembo M50 4 piston yang dipasangkan ke piringan sebesar 330 mm di bagian depan. Sedangkan di bagian belakang menggunakan kaliper Brembo 2 piston dengan piringan lebar 245 mm. Sebagai pelengkap, ada perangkat ABS dari Bosch 9MP.
No caption
No credit
No caption

Motor yang sudah berstandar EURO 4 ini juga didukung oleh perangkat elektronik canggih. Ada 8-way adjustable traction control yang terintegrasi dengan ABS. Dilengkapi juga dengan 3 pilihan mode berkendara, ada Sport, Touring dan Urban.

Untuk mode Sport dan Touring tenaga mesin yang tersalurkan yaitu full 160 bhp, perbedaannya mode Touring memiliki respon throttle lebih santai dan mode Sport lebih agresif. Sedangkan untuk mode Urban tenaga yang disalurkan hanya 100 bhp saja dengan respon throttle lebih smooth. (motor.otomotifnet.com)



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa